Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Error

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Error


Sebuah keyboard komputer ialah komponen berguna dari sistem komputer. Tanpa keyboard, komputer kalian pada dasarnya tidak efektif. Apabila keyboard beku atau tidak responsif. Begitu juga halnya dengan keyboard pada laptop.

Dalam artikel ini, kami akan member penyelesaian bagi kalian yang memiliki kasus pada keyboard baik untuk HP, Dell, Lenovo, Toshiba, Acer, Asus, Samsung, Sony, dll, pada saat keyboard laptop kalian tidak bekerja. 

Ada banyak faktor yang terkait dengan masalah ini. Jadi setelah banyak melakukan eksperimen dan referensi, kami menemukan beberapa tips dan trik untuk memecahkan masalah keyboard laptop.

Keyboard pada laptop terpasang dengan kompleksitas yang tinggi, sehingga kita tidak bisa membukanya dengan mudah dan memperbaikinya langsung, tapi kebanyakan masalah yang terjadi biasanya bukan dengan hardware Anda walaupun ada kemungkinan juga hardware keyboard tersebut telah rusak. Dan seperti dikatakan tadi di awal, bahwa ada banyak faktor yang berhubungan dengan masalah ini.

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Error



  1. Pastikan Error Keyboard. Terdapat 2 perihal yang dapat menimbulkan tidak berfungsinya keyboard, entah sebab hardware- nya maupun sebab software- nya.Gimana metode mengeceknya? Cobalah buat mengakses BIOS laptop kalian. Apabila kalian dapat masuk serta memakai keyboard kalian, hingga mungkin besar kehancuran terdapat pada aplikasi. 
  2. Bersihkan Keyboard yang error dari debu. Bila terdapat sebagian tombol keyboard laptop kalian yang tidak bekerja, sedangkan tombol yang lain baik- baik saja, mungkin keyboard kalian terhambat oleh debu yang menumpuk. Buat menghilangkan debu secara efisien, perihal sangat dasar yang bisa kalian jalani merupakan dengan memiringkan laptop kalian pada sudut 75 derajat serta goyang- goyangkan laptop kalian buat menghilangkan debunya.Yakinkan laptop kalian telah dinonaktifkan, kalian dapat memiringkan sampai sudut 90 derajat bila dibutuhkan. Sehabis itu, bilas lagi bagian dasar serta atas keyboard dengan selotip. Kemudian cek seluruh tombol, apakah telah bekerja ataupun tidak. 
  3. Restart Laptop. Jika tiba-tiba seluruh keyboard tidak merespon, mungkin masalahnya ada di software/driver. Coba restart laptop kamu, mungkin hal ini sudah cukup untuk memperbaikinya. Jika kamu tidak bisa melakukan restart dari menu start, tahan tombol power selama 5 detik (maksimum 15 detik) dan laptop akan restart.
  4. Perbaiki Keyboard Yang Error. Permasalahan keyboard yang tidak berperan, dapat pula sebab driver keyboard kalian tidak up- to- date ataupun terdapat aplikasi perusak yang menimbulkan keyboard kurang responsif. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Error"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel